Aquascaping


Berbagai jenis ikan air tawar yang paling banyak direkomendasikan para aquascaper dan tentunya adalah ikan2 yang pemeliharaannya tergolong mudah adalah :

Congo Tetra,

Sesuai namanya jenis ikan berasalh dari sungai Kongo, Afrika. Ikan ini diperlukan karena ikan ini bisa menarik ikan lain supaya nggak terlalu banyak yang ngumpet. semacam ikan penyemangatlah…

Puntius Denisoni


Ikan ini dari India dan masih termasuk keluarga ikan tawes, bodinya bulat memanjang layaknya torpedo sehingga sering disebut red line torpedo barb. Ada garis hitam memanjang dari ujung mulut sampai pagkal leher. Ukuran maksimal 15 cm

Neon Tetra


Ukuran berkisar 2-3 cm, ikan jenis ini termasuk sangat indah, karena warna sisiknya yang berwarna perak danmerah metalik bisa terlihat menyala. Kegemarannya makan cacing beku, serangga kecil, pakan kering dan udang kecil.

Rainbow fish


Ikan ini berwarna sangat indah, dihiasi garis garis warna pelangi. Ukuran ikan ini makimal 10cm. Sangat menyukai cacing, udang dan pakan kering. Banyak terdapat di perairan Australia, Papua dan Perairan Indonesia

Rasbora heteromorpha


Ikan ini lebih dikenal dengan nama harlequin atau red rasbora. Ikan mempunyai semburat hologram warna merah di sisiknya. Ukuranmaksimal 5cm, ikan ini berperangai kalem dan suka berkelompok. Sangat cocok untuk aquascape.

Red nose tetra


Ikan ini sangat cocok jika dipelihara secara massal dalam akuarium, karena mereka suka bergerombol.  Biasa juga disebut ikan rummy nosed. Si hidung merah senang sekali memangsa cacing, udang dan pakan kering. Menyukai kualitas air yang jernih.

Red tailed shark


Ikan ini dijuluki Labeo bicolor karena punya dua warna merah dan hitam. Namun para pehobi lebih senang menyebutnya red-tailed shark, karena bodinya mirip ikan hiu dan berekor merah. Ukurna maksimal 15cm, termasuk ikan teritori / penguasa. Makanya jumlah ideal dalam aquarium adalah 1 ekor.

Sumatra barb


Sering juga disebut tiger barb, karena memiliki warna loreng menyerupai macan. Ikan ini mudah dipelihara, karena senang menyantap cacing, udang dan pakan kering. termasuk jenis ikan galak dan agresif

Angel Fish


Ikan dengan bentuk lebar ini sangat cantik dipelihara bersama tanaman air. Giant angel fish atau biasa disebut altum, adalah salah satu jenis angel fish cantik yang eksklusif. Sayangnya Ikan ini tidak bisa disatukan dengan udang hias yang kecil kecil seperti udang amano karena akan disantap habis ini udang..

dan Gongnya adalah IKAN DISKUS,

ikan berbentuk cakram ini menjadi primadona penghobi ikan hias. Karena keindahan corak warna  dan tingkah ikan ini yang tenang benar2 bisa membuat terpikat yang melihatnya. Karakter ikan ini menyejukkan dan pendamai. Termasuk ikan yang sulit pemeliharaannya karena warnanya akan cerah bial hidup disuhu diatas 30C sedangkan aquascape harus disuhu dibawah 30C. Untuk mengakalinya biasanya memelihara ikan diskus  dari kecil/anakan di aquascape supaya bisa menyesuaikan suhu sekitarnya.

%d blogger menyukai ini: